Menyediakan informasi seputar dunia informasi, inspirasi, motivasi, humor, kesehatan, gaya hidup sampai dengan urusan hubungan suami istri




  

Menggendong Dalam Pikiran

Pada suatu hari ada dua orang biksu yang melakukan perjalanan menuju suatu desa untuk mengabarkan pengajaran.

Ditengah perjalanan, dua biksu itu bertemu seorang wanita yang hendak menyebrang sungai. Wanita itu takut menyebrang, karena arus cukup deras. Dan kebetulan kedua biksu ini juga akan menyebrang sungai. Biksu yang lebih tua menawarkan diri untuk menggendong si wanita. Wanita tersebut setuju. Akhirnya mereka bertiga menyebrang dengan selamat.

Selama perjalanan, biksu muda itu selalu menggerutu. Sampai pada akhirnya si biksu tua tidak tahan lagi. Dia bertanya apakah ada masalah. Si biksu muda berkata, “Bukankah, kita para biksu diajarkan untuk tidak bersentuhan dengan wanita ?”

Jawab si bisu tua, “Oh, jadi itu yang membuatmu muram dan menggerutu sepanjang perjalanan. Aku sudah menurunkan wanita itu di pinggir sungai, engkau masih menggendongnya sampai disini.”

Kawan, sering kali pikiran kita berkelana liar. Pikiran yang bersih akan membuat tindakan kita baik. Si biksu tua berpikiran menolong, tidak ada pikiran lain. Sedangkan si biksu muda berpikiran hal-hal sensual dengan menggendong seorang wanita. ----------------------------------------------------------------------
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Cara Berlangganan Artikel Dari Situs Ini, Ketik Email Anda Pada Form Di Bawah Ini :

Buka Email Dan Aktifkan Langganan Anda