Menyediakan informasi seputar dunia informasi, inspirasi, motivasi, humor, kesehatan, gaya hidup sampai dengan urusan hubungan suami istri




  

Nih, Tips Biar Tetap Bisa Bercinta di Bulan Puasa!

Dengan mengatur waktu yang baik, menerapkan pola hidup sehat, serta tidak menjadikannya beban, hubungan intim pun masih dapat dinikmati selama bulan puasa.

Bulan suci Ramadhan tinggal beberapa hari lagi. Selama bulan suci ini, seluruh umat muslim akan menjalani ibadah puasa dengan tidak makan dan minum mulai terbitnya matahari hingga saat Maghrib tiba. Selain puasa dari makan dan minum, pasangan suami-istri pun juga harus dapat menahan nafsu mereka untuk bercinta.

Sebenarnya, puasa bukanlah halangan bagi Anda yang sudah menikah untuk bercinta dan melakukan hubungan intim. Namun perlu diingat, dilarang melakukannya di siang hari saat sedang puasa lho. Lakukan hubungan intim itu pada malam hari agar tidak membatalkan puasa. Melakukan hubungan suami-istri pada malam hari di bulan puasa pun juga lebih 'dahsyat', karena telah menahannya sejak siang hari.

Beristirahatlah yang cukup.Mengingat siang harinya berpuasa, maka perlu tips dan trik agar saat berhubungan intim Anda tidak kelelahan. Selain itu, beberapa kiat juga diperlukan agar hubungan intim itu bisa tetap menyehatkan bagi Anda maupun istri/suami Anda.

Menurut dr. Nugroho Setiawan, Sp.And, dokter spesialis Andrologi mengatakan, seks masih bisa dijalani dengan sehat asal tahu caranya. "Apalagi, karena tidak mendapat seks di siang hari, jadi malamnya bisa dipuas-puasin," ujar Nugroho.

Nah, berikut beberapa tips untuk melakukan hubungan intim yang sehat di bulan puasa:

Mengatur pola makan dengan baik

Makanlah sesuai kebutuhan, yaitu dengan mengkonsumsi karbohidrat, protein, lemak dan vitamin untuk mencukupi kebutuhan nutrisi selama berpuasa di siang hari. Banyak-banyaklah minum air putih, karbohidrat, makanan berserat dan konsumsi vitamin atau suplemen agar stamina tetap terjaga.

Ada beberapa orang yang percaya bahwa dengan mengurangi protein mampu menahan libido agar tidak naik selama berpuasa, namun Nugroho mengatakan agar tidak perlu terlalu merisaukan hal itu. "Yang dapat menahan nafsu itu kan hanya pikiran saja, jadi tidak perlu mengurangi asupan nutrisi," ujarnya.

Istirahat cukup

Selama menjalankan puasa, seseorang hendaknya tidak bekerja terlalu berlebihan, karena hal tersebut akan mempengaruhi kehidupan seksualnya. Saat sang suami sudah merasa capek karena bekerja di kantor seharian, dan istri juga kecapekan karena harus menyiapkan makanan dan beraktivitas lainnya di siang hari, acara bercinta bisa batal karena masing-masing memilih beristirahat.

Oleh karena itu, beristirahatlah yang cukup serta hindari pekerjaan yang terlalu berat supaya stamina tetap terjaga saat akan bercinta dengan pasangan di malam hari.


Lakukan hubungan seksual minimal 2 jam setelah buka puasa

Saat waktu berbuka tiba, setelah memuaskan perut, suami yang sudah tidak tahan lagi biasanya langsung ingin berhubungan intim dengan sang istri. Namun, Anda sebaiknya menunda dulu melakukan hubungan intim, karena perut yang baru diisi dan langsung dilanjutkan dengan aktivitas seksual tidak akan baik untuk kesehatan, karena perut akan terasa sakit. "Tunda dulu minimal dua jam setelah berbuka atau sehabis sholat Tarawih," ujar Nugroho.

Melakukan seks sebelum sahur

Di bulan puasa, pasangan suami-istri memang harus pandai memanfaatkan waktu karena waktu untuk bercinta sangat terbatas. Jika sempat, lakukanlah 'seks kilat' namun berkualitas sebelum sahur, karena istri pun harus menyiapkan sahur.

"Sebelum sahur adalah waktu yang tepat untuk melakukan seks, karena tubuh sudah dalam keadaan yang fit dan optimal. Sebaiknya lakukan seks setelah melakukan salat tahajud atau witir pada waktu dini hari," saran Nugroho. Namun perlu diingat, janganlah berhubungan intim lagi setelah sahur, karena selain tidak baik untuk perut, puasa kita juga bisa batal -apalagi jika ketiduran. Ingatlah, bulan puasa adalah bulan untuk menahan diri dari segala bentuk hawa nafsu, walaupun bukan berarti Anda dilarang berhubungan seks juga dengan istri/suami. Dengan mengatur waktu yang baik, menerapkan pola hidup sehat, serta tidak menjadikannya beban, hubungan intim pun masih dapat dinikmati selama bulan puasa, bahkan mungkin bisa meningkatkan hubungan Anda dan pasangan yang lebih baik lagi.

Source : tnol.co.id ----------------------------------------------------------------------
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Cara Berlangganan Artikel Dari Situs Ini, Ketik Email Anda Pada Form Di Bawah Ini :

Buka Email Dan Aktifkan Langganan Anda